logo

Bawaslu Rakor Penanganan Pelanggaran Tahapan Penetapan Caleg

bawaslu

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karawang, Jawa Barat menggelar rapat koordinasi Penanganan Pelanggaran dalam Tahapan Penetapan Calon Tetap Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Ketua Bawaslu Karawang Engkus Kusnadi mengatakan, kegiatan berlangsung kemarin 25 Agustus 2023, di salah satu hotel di Karawang di Jalan Ahmad Yani, merupakan pengawasan setelah dilakukan penetapan DCS .

Baca Juga:  KPU Selenggarakan Jalan Babarengan Serentak di 30 Kecamatan

Pengawasan itu juga, lanjut Engkus, terkait dengan berkas-berkas para bakal calon legislatif (Bacaleg) yang telah ditetapkan dalam DCS sebelum menuju DCT.

Dalam pengawasan DCS, Bawaslu Karawang juga menemukan empat kepala desa yang menjadi Bacaleg belum menyerahkan bukti surat persetujuan pengunduran dirinya karena mencalon sebagai Bacaleg.

“Masih ada waktu hingga penetapan DCT nanti pada 4 November mendatang,” kata Engkus. Dia juga meyakini saat ini para pengurus partai dan para Bacaleg tengah mengurus kekurangan persyaratan sebelum DCT.

Baca Juga:  Ketua KPU Karawang: Komposisi Nama Bacaleg Karawang Belum Terjadi Perubahan

Selain itu yang akan difokuskan oleh Bawaslu Karawang adalah pengawasan pencegahan politik uang yang dikhawatirkan masif pada Pemilu dan Pilkada 2024.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566