23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Bank Sinarmas Syariah Resmikan Unit Kas Pelayanan Haji

KARAWANG, SERUNI – Setelah kantor cabang ke 28 di Aceh resmi dioperasikan belum lama ini, Bank Sinarmas Syariah, kemarin, meresmikan unit kas pelayanan haji di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Karawang. 


Unit Kas Pelayanan Bank Sinarmas Syariah ini hanya melayani pendaftaran haji. Masyarakat yang ingin mendaftar haji cukup datang sekali. Selanjutnya petugas unit kas yang mengurus validasinya hingga keluar nomor validasi.

Baca Juga : Dirjen Kereta Api Belum Tanggapi Permintaan Bupati Tingkatkan Status Perlintasan KA Gorowong Jadi Resmi

“Kita menggunakan sistem ‘one stop servis’ . Setelah ada pendaftaran selanjutnya kita yang urus sampai kekuar nomor validasinya,” terang Kepala Bank Sinarmas Syariah Regional Jawa Barat Aldi Wicaksono, kemarin. Menurut Aldi, potensi pemberangkatan haji di Karawang amat besar. Sementara bank sinarmas syariah memiliki izin pelayanan pendaftaran haji. Jadi amat disayangkan kalau tidak ambil bagian dalam pelayanan haji.

Baca Juga : Riska dan Abdul Jadi Duta Pramuka Tegalwaru

Apalagi terang Aldi, di Kemenag ada sistem pelayanan satu atap pendaftaran haji. Melalui sistem ini pendaftaran calon-haji yang akan berangkat ke tanah suci akan tersebar secara merata. Kemenag sendiri hingga kini masih terus melakukan sosialosasi kepada masyarakat. Baik melalui penyampaikan langsung kepada kantor-kantor urusan agama lewat berbagai pertemuan, maupun melalui rapat-rapat Minggon kecamatan.

Tahun ini kemenag memberangkatkan sebanyak 2178 jemaah haji ke tanah suci. Jumlah ini diharapkan bisa bertambah tahun depan. Bank Sinarmas Syariah sendiri hingga saat ini memiliki aset hingga mencapai 52 triliun. Jumlah tercatat sebagai aset periode Juni lalu. (Z-1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: