31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Bangunan Sekolah Mau Ambruk tapi Disdikpora Belum Keluarkan Izin Renovasi

KARAWANG, MEDIASERUNI.CO.ID – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang belum mengeluarkan surat izin renovasi bangunan sekolah SDN Jayakerta II di Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat. Padahal sekolah tersebut rawan roboh.

Saat ini, selain temboknya rapuh, kayu-kayu atap penyangga juga sudah lapuk. Dikhawatirkan kalau tidak segera direnovasi kayu penyangga yang lapuk tidak mampu menahan beban genteng bangunan sehingga ambruk. Hingga kini tiga ruang kelas terbengkalai itu dibiarkan tanpa aktifitas belajar.

“Kami sudah mengirimkan laporan tentang keadaan gedung kepada Korwilcambidik maupun Disdikpora Kabupaten Karawang. Namun belum ada perbaikan hingga atap dan plapon bangunan beberapa Minggu lalu ambruk. Untung selama pandemi covid-19 sekolah tidak ada kegiatan belajar mengajar,” tutur Kepala sekolah SDN Jayakerta II Darsim Spd, Senin (24/8/2020).

Ditambahkan Darsim, dari sembilan lokal yang ada hanya lima lokal kelas dan satu kantor masih bisa digunakan. Sedangkan tiga lokal di kosongkan.

Namun semenjak ada himbauan belajar dilarang di sekolah, lanjut Daraim,  pihak nya berupaya membuat proposal untuk perbaikan melalui dinas terkait, kalau peninjauan sudah datang mungkin menunggu pelaksanaannya.

Kontributor : Bambang Utomo
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: