31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Bangun Komunikasi dengan Masyarakat dan Mahasiswa, Ketua Dewan Bangun Pendopo

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar, meminta sekwan anggarkan dana pembangunan pendopo di lingkungan gedung DPRD. 
Rencananya pendopo itu akan menjadi tempat diskusi menyerap aspirasi masyarakat.

“Pendopo itu tempat diskusi masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya ke wakil rakyat nantinya,” kata Pendi, saat dialog dengan pengurus PWI Karawang di ruang kerjanya, Kamis (31/10/2019).

Dikatakan Pendi, masyarakat sekarang ini kebanyakan mengadu di media sosial. Itu karena tidak ada tempat untuk menyampaikan aspirasinya. Maka itu, DPRD berinisiatif memfasilitasi ruang mengadu masyarakat.

Nantinya Pendi akan menjadwalkan tiap sebulan sekali “ngariung bersama” membahas segala permasalahan yang ada di masyarakat, sehingga masyarakat tidak lagi mengadu di media sosial.

“Sebelum dibuat kita paparkan ke mahasiswa rencana produk hukum dan manfaatnya. Kemudian mahasiswa memberikan masukan dan lain-lain. Nantinya mahasiswa itu punya peran dan rasa memiliki, sehingga dapat menyampaikan ke teman-temannya di kampus,” ucap Pendi.

Pendi Anwar juga akan membuka komunikasi dengan mahasiswa dan organisasi kepemudaan dalam hal pembuatan Raperda. Sebelum membuat Raperda ia menyampaikan rencana itu kepada mahasiswa atau organisasi kepemudaan untuk memberikan masukan rencana produk hukum tersebut. (ibnu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: