26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Bakat Menari Tiara Mengalir Dari Ayahnya

TEGALWARU, SERUNI – Tiara Putri Wiranata ngaran cewek hitam manis ini. Sejak usia tiga tahun memang sudah menyukai tari jaipong. Sehingga tidak heran jika di usia remaja sekarang ini berbagai prestasi sudah diraihnya.

Bahkan sudah sering pula memgharumkan nama Karawang di kancah nasional. “Aku bercita-cita mau jadi guru seni tari Jaipong disamping ingin mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional,” tutur Tiara, sapaaan putri pasangam Ace Wiranata dan Enok ini, kepada SERUNI.

Tiara yang kini bersekolah di SMP PGRI Tegalwaru ini memang memdapatkan dukungan penuh kedua orang tuanya untul menekuni karir sebagai penari.

“Saya sangat mendukung anak saya , karena selain bisa salurkan hobi, belajar akademis di sekolahnya pun tidak terganggu ,” ungkap Enok, ibunda Tiara.

Tidak heran jika Enok pun selalu mendampingi putrinya setiap kali mengikuti lomba-lomba. Baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

Sementara Ace Wiranata, ayahanda Tiara mengaku kecintaan anaknya pada seni tari jaipong didapatkan dari dirinya. Sampai – sampai dirinya mendirikan sanggar tari seni Jaipong dirumahnya.

Bahkan siswa yang ingin belajar seni tari Jaipong bukan saja dari lingkungan kecamatan Tegalwaru saja, ada juga dari kecamatan lain seperti Rengasdengklok , Cikampek, Kotabaru dan Majalaya.

“Ada 40 siswa yang kini belajar seni tari Jaipong , dan semuanya sangat aktif sekali belajar seni tradisional dari Jawa barat itu. Saya sendiri mengakui jarang sekali seperti itu, terutama anak muda yang suka seni tari ,” akunya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: