logo

Atasi Sampah Karawang, DLHK Siap Luncurkan Bakteri Baik Probiotik Pengurai Sampah

bakteri baik

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang melakukan uji coba bakteri baik probiotik hasil dari temuan Reza Fahlevi, yang dikatakan bisa mempercepat penguraian sampah dan menghilangkan bau pada sampah organik.

Bakteri probiotik adalah bakteri positif. Probiotik itu sendiri mampu menghasilkan antibiotik alami yang mampu membunuh mikroorganisme patogen. Dan patogen adalah organisme yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan.

Baca Juga:  Rapimkab Kadin Karawang Amanatkan Pendirian Sekolah Ilmu Logistik

ohooo

“Jadi penggunaan probiotik ini untuk menetralisir patogen pada sampah,” ungkap Kepala Bidang Kebersihan DLHK Guruh Sapta, kepada mediaseruni.co.id, Rabu 27 September 2023.

Hanya saja, bakteri ini masih dalam tahap uji coba baru hanya melakukan penyemprotan. “Kita kan belum tahu nih, makanya kenapa saya minta tolong ke TPS-TPS untuk di catat hari per hari perubahannya,” kata Guruh.

Baca Juga:  DLHK Ngambek Ogah Angkut Sampah Pasar Proklamasi Setelah Pengelola Pasar Menolak Bayarkan Restribusi

Hal itu, karena, sambung Guruh, setelah disemprotkan tidak ada perlakuan khusus lagi, tetapi hanya didiamkan saja sampai terlihat adanya perubahan.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566