25 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Atap Rumah Warga Desa Sungaibuntu Hilang Disapu Angin Kencang

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Hujan deras disertai angin kencang, Kamis (9/1/2020) kemarin mengakibatkan belasan rumah di Desa Sungaibuntu, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengalami rusak. Bahkan satu diantaranya rusak berat setelah atap rumahnya hilang terbawa angin.

“Sebelas rumah yang rusak sedang, satu rumah rusak berat atapnya sampai hilang tertiup angin,” kata Camat Pedes Furqon Jalaludin, dikutip dari detik.com. Furqon menuturkan, saat ini 11 keluarga yang terdampak sedang menunggu bantuan dari Pemkab Karawang.

Furqon mengatakan pendataan korban angin kencang sudah disampaikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) malah bantuan pun sudah dalam perjalanan. “Sudah di data dan bantuan dalam perjalanan,” tutur Furqon.

Data lapangan menyebutkan, angin kencang sudah berhembus sejak pagi sebelum kejadian. Saat peristiwa terjadi angin kencang bukan cuma menerjang pohon tetapi juga tiang hingga atap rumah. Bahkan warga sempat mendengar suara berderak-derak saking kuatnya hempasan angin. Selain genting dan asbes rumah, angin juga menyebabkan sebagian dinding rumah warga rusak. (tim seruni)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: