23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Aspirasi Gusdurian akan Diteruskan DPRD Karawang ke DPR RI

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Gusdurian Karawang kembali melakukan  aksi unjuk rasa menolak Undang Undang Cipta Kerja (Omnibus Law) di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang, Senin (12/10/2020).

Massa aksi santri Gus Dur ini melakukan aksi dengan menggunakan sarung dan peci serta melakukan istighosah bersama aparat kepolisian dan Satpol PP.

Koordinator Gusdurian Karawang Ahmad Rohiman mengatakan aksi ini ditujukan untuk menyuarakan tolak UU Omnibus Law.
“Alhamdulillah, tadi setelah orasi-orasi, kita istighosah bersama Polisi, juga ada Satpol PP dan Ketua DPRD Karawang,” ucap Rohiman.

Rohiman juga menuturkan aksi unjuk rasa ini merupakan aksi yang kedua, setelah sebelumnya melakukan aksi pada hari Kamis 8 Oktober 2020, namun pada aksi sebelumnya, semua anggota dewan sedang kunjungan kerja.

“Alhamdulillah, setelah istighosah, kita langsung salam-salaman dengan Kepolisian, barangkali aksi kami sebelumnya sempat menyinggung pihak keamanan baik lisan atau tindakan,” terang Rohiman lagi.

Aksi berlangsung damai sehingga dapat menyampaikan poin-poin substansi yang ingin disampaikan pada DPR RI melalui DPRD Karawang.

“Tadi, kita langsung diterima sama Ketua DPRD Karawang, kemudian audiensi. Sehingga poin substansi yang ingin kami sampaikan, telah dibuat surat oleh DPRD Karawang pada DPR RI,” kata Rohiman.

Wartawan: Dede Suryana
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: