logo

APK di 12 Lokasi Terlarang Segera Ditertibkan, Satpol Tunggu Surat Permohonan Bantuan Penertiban

APK AMIN: Alat Peraga Kampanye AMIN di Jalan Bypass Ahmad Yani. (Yogi/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karawang akan menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) yang terpasang di titik-titik terlarang.

Bawaslu Karawang telah bersurat ke KPU Karawang dan meminta untuk menindaklanjuti APK dan BK yang dipasang di titik-titik yang dilarang,” ucap Koordinator divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karawang Ahmad Safei.

Baca Juga:  Perhitungan Sementara Golkar geser Dominasi Gerindra di DPRD Kabupaten Sukabumi

APK Ganjar dan Prabowo di Jalan Bypass Ahmad Yani

Permintaan penertiban APK dan BK itupun, disebutkan Ahmad, Jumat 29 Desember 2023, menyusul banyaknya pemasangan APK di titik yang dilarang untuk pemasangan Alat Peraga Kampanye.

“Kemarin sudah ada balasan surat dari KPU Karawang, dalam isi suratnya bahwa KPU Kabupaten Karawang telah menyampaikan surat pemberitahuan kepada Satpol PP Kabupaten Karawang untuk menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) sesuai dengan rekomendasi Bawaslu Kabupaten Karawang,” ucap Ahmad.

Baca Juga:  Simak, Ini Perintah Kapolri Melarang Anggota Selfie di Medsos untuk Calon

Jadi untuk teknis penertiban Alat Peraga Kampanyenya, tandas Ahmad, ada di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Karawang.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566