31.1 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Apersi Jabar Distribusikan Bantuan Korban Banjir Karawang ke Markas BPBD

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Assosiasi Pengembang Perumahaan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) menyalurkan bantuan korban banjir di Karawang.

Bantuan diserahkan Ketua DPD Apersi Korwil IV Jawa Barat H. Abun Yamin Syam SE, langsung ke markas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Jumat (3/1/2020).

“Bantuan ini lebih sebagai bentuk kepedulian Apersi terhadap sesama, terutama warga yang terdampak banjir” ucap H. Abun didampingi pengurus Apersi Jabar.

Bantuan berupa beras, mie instan dan air mineral dimuat penuh kendaraan colt bak terbuka, dan secara seremoni diterima Kepala BPBD Asep Wahyu. “Sumbangan bantuan bencana ini keseluruhannya dari para anggota, terutama pengembang-pengembang perumahaan di Karawang” ucap H.Abun.

Masih dikatakan H. Abun, saat ini pihaknya masih sebatas menyalurkan bantuan sembako dan air mineral, jika nanti kondisi memungkinkan Apersi akan menyalurkan bantuan susulan berupa selimut. “Kita upayakan setelah bantuan ini akan menyusul selimut” ucapnya.

Sementara Kepala BPBD Karawang Asep Wahyu mengatakan, bantuan korban banjir Apersi segera didistribusikan secara merata. “Bantuan yang akan disalurkan adalah bantuan pasca banjir. Warga amat membutuhkan air mineral disamping makanan siap saji serta selimut” ucap Asep.

Dikatakan Asep, hingga saat ini tercatat enam kecamatan yang desanya terendam banjir. Dari enam kecamatan tersebut yang masih terendam banjir Kampung Pangasinan Desa Telukjambe Barat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: