logo

Antisipasi mulai Masuknya Musim Hujan, Satgas Citarum Harum Sektor 19 Bersihkan Tanggul di Dusun Sambo

Logopit_1701070853792

KARAWANG, mediaseruni.co,id – Upaya memelihara dan menjaga Sungai Citarum terus dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 19, Karawang. Pagi tadi, Snin 27 November 2023, melalui Subsektor 2 Rengasdengklok, Satgas Citarum Harum Sektor 19 membersihkan tanggul Citarum di Dusun Sambo RT 02 RW 05 Desa Kuta Ampel Kec. Batujaya, Karawang.

Dalam giat itu, tak hanya membersihkan sampah, anggota Subsektor 2 Rengasdengklok juga melakukan pembabatan rumput liar yang ada di sekitaran tanggul tersebut.

Baca Juga:  Aksi di Hari Tani, LBH Cakra Indonesia Soroti Oil Spill Pertamina, "Ganti Rugi belum Terealisasi"

“Ini rutin kami lakukan. Salain patroli sungai, kami juga melakukan giat bersih-bersih sungai dan area tanggul,” ujar Komandan Satgas Citarum Harum Sektor 19 Kolonel Kav. R. Hudiono melalui Komandan Subsektor 2 Rengasdengklok, Serma Karna Suwanda.

Kegiatan tersebut, sebut dia, dilaksanakan dalam rangka pembersihan saluran air karena saat ini sudah mulai masuk musim hujan.

Baca Juga:  Soal Besaran Kenaikan Upah Buruh di Karawang Deadlock

“Kita melakukan antisipasi kemungkinan buruk yang bisa terjadi saat musim hujan. Jadi kalau banyak sampah, nantinya berakibat pada tersumbatnya saluran, yang bisa mengakibatkan air meluap dan banjir,” kata dia.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566