logo

Anggota Komisi IX DPR RI dan BKKBN Jabar Sosialisasi Penurunan Stunting di Karawang

ebf215fa-5c39-4c01-aa1b-43c036558d45

Mediaseruni.co.id, KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang bertekad menekan laju stunting. Upaya itu dilakukan melalui berbagai sosialisasi, bukan hanya di titik-titik rawan stunting tetapi menyeluruh di wilayah Karawang.

Masih terkait upaya menekan laju stunting itu, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat bersama Komisi lX DPR-RI dan DPPKB Karawang, Senin 25 September 2023, melakukan sosialisasi penurunan stunting di Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang, Jabar.

Baca Juga:  Pilar Utama BKKBN Jabar, DPPKB Karawang Selalu Bisa Lampaui Target Akseptor

Kasus stunting di Kecamatan Ciampel menjadi salah satu yang tertinggi di Kabupaten Karawang. Berdasarkan data DPPKB Karawang, jumlah kasus stunting di Kecamatan Ciampel mencapai 201 anak dan tersebar di tujuh desa.

Kasus stunting terbanyak disumbangkan Desa Mulyasejati dengan 43 kasus, kemudian Parungmulya 42 kasus dan Desa kutamekar 29 kasus. Sementara desa dengan kasus stunting paling sedikit di Desa Tegallega dengan 14 kasus.

Baca Juga:  KPU Libatkan BPBD Siasati Ancaman TPS Kebanjiran saat Pencoblosan

Sekretaris DPPKB Karawang Imam Bahanan mengatakan, kolaborasi antara Pemkab Karawang dalam hal ini DPPKB dengan BKKBN dan DPR-RI untuk memberikan edukasi dan upaya pencegahan kepada Masyarakat.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566