26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Anggaran Diskominfo Rp 50 Miliar Biar Bisa Ciptakan Banyak Program Kerja Inovatif

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) disarankan diberi anggaran lebih, minimal Rp 50 miliar setahun supaya mampu menciptakan program-program kerja yang inovatif.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Karawang Dedi Indra Setiawan, kemarin (1/1/2020). Menurut Dedi, diskominfo selama ini dianggap pelengkap saja dalam lembaga pemerintah daerah Kabupaten Karawang. “Diskominfo itu selama ini hanya Rp 11 Miliar saja setahun, seharusnya itu bisa lebih, agar diskominfo bisa lebih memiliki terobosan baru,” ujarnya.

Selain menyarankan membuat perencanaan program kerja jangka panjang selama 5 tahun kedepan, diskominfo juga dianjurkan menjalin konektivitas dengan dinas-dinas terkait dan pihak-pihak swasta disamping menciptakan program inovatif dan mampu berpikir kreatif.

Menurut Dedi, konektivitas dengan dinas dan pihak swasta perlu dilakukan diskominfo, termasuk juga dengan perhotelan, restoran, mall dan tempat hiburan lainnya dapat berjalan dan diketahui masyarakat. Namun permasalahannya, Dedi menambahkan, diskominfo Kabupaten Karawang ini selain kekurangan tenaga ahli juga diberi anggaran yang kurang memadai.

Sehingga banyak program yang tidak dapat terealisasi sepenuhnya. Karenanya, ia menyebutkan di tahun 2021 mendatang anggaran Diskominfo akan diupayakan didorong naik menjadi Rp 50 Miliar pertahunnya. “Diskominfo sendiri jika ingin anggaran ini direalisasikan, harus mampu membuat program kerja yang jelas selama 5 tahun,” jelasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: