31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

Ancaman Covid 19 dari Klaster Industri Semakin Mencemaskan

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Ancaman penyebaran wabah Covid-19 dari klaster industri semakin mencemaskan. Klaster ini dinyatakan sebagai penyuplay tertinggi pasien Covid-19 dalam dua minggu terakhir di Kabupaten Karawang.

Terkait itu, Penjabat Bupati Karawang Dr. H. Yerry Yanuar MM bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan evaluasi program penanganannya, Selasa (29/9/2020) di Makodim 0604 Karawang.

“Klaster industri itu sekarang menjadi klaster baru dan membutuhkan penanganan khusus agar tidak menyebar lebih banyak lagi,” ucap Yerry. Untuk itu, sosialisasi perlu dilakukan terhadap para pimpinan perusahaan agar memperbaiki protokol kesehatannya. “Tanggal 1 Oktober 2020 protokol covid-19 nya mesti sudah baik.”

Selain melakukan evaluasi program penanggulangan Covid-19, Yerry juga mengatakan melakukan evaluasi terhadap peningkatan penyebaran Covid -19 dari kalangan industri.
“Rencananya Kamis depan akan diadakan deklarasi bersama bahwa Covid-19 ini harus dituntaskan bersama,” ucap Yerri, dan menambahkan Covid ini bukan hanya tugas Pemerintah melainkan tugas bersama.

Sementara Kepala Dinas Ketenagakerjaan Drs. Okih Hermawan, S.Sos, MM mengatakan dirinya akan membuat surat pernyataan dari semua perusahaan yang hadir. Pernyataan itu intinya perusahaan dinyatakan siap menaati peraturan yang dikaitkan dengan penanganan Covid-19. “Apabila ada yang melanggar akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.

Wartawan : Dede Suryana
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: