23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Anak Muda Rawan Terpapar Covid 19 Ini Kata Jubir Satgas Corona

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Masih banyak masyarakat yang menyepelekan himbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah, terutama kalangan anak muda. Padahal status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) rata-rata di dominasi kalangan muda.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang dr. Fitra Hergyana, Jumat (17/4/2020) dalam rilisnya di Markas Besar Satgas Penanganan Covid-19 di RSUD Karawang. “Status PDP dan ODP mayoritas adalah berusia 20-29 tahun,” tegas Fitra.

Karenanya, guna menekan tingginya angka pasien terpapar covid-19, baik PDP mau ODP (Orang Dalam Pemantauan), Fitra kembali mengingatkan supaya masyarakat mematuhi imbauan pemerintah untuk melaksanakan social distancing dan physical distancing. “Tetap jaga jarak dan tidak keluar rumah,” tandas Fitra.

Menyinggung pasien meninggal dunia, Fitra mengatakan mayoritas terjadi pada pasien usia lanjut dan karena ada penyakit penyerta, seperti penyakit jantung, paru, maupun diabetes dan kehamilan. “Selain penyakit penyerta, rata-rata pasien yang meninggal umumnya karena sudah berusia diatas 50 tahun,” ujar Fitra.

Wartawan : Aripin Suryadi
Editor        : Azhari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: