23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Anak Anak Desa Mekarbuana Dilatih Edit Video untuk Promosikan Wisatanya

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Karang Taruna Citra Buana mengikuti pelatihan edit Video di smartphone yang diadakan mahasiswa KKN Unsika melalui zoom, Senin (19/10/2020).

Pelatihan berlangsung di aula Desa Mekarbuana juga diikuti perwakilan karang taruna berbagai korwil di Aula Desa Mekar Buana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang.

Sekretaris Karang Taruna Citra Buana Ence Suryana S.Pd mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan agar anak-anak di Desa Mekar Buana lebih kreatif terutama di bidang editing video.

Lanjut, Ence pelatihan itu di Adakan oleh Anak-anak KKN Unsika, Mengenai Wisata yang ada di sekitar Mekar Buana.

“Pelatihan ini dari teman-teman mahasiswa KKN Unsika yang saat ini melakukan penelitian di desa wisata Mekar Buana,” Ence kepada Mediaseruni.

Pelatihan edit video itu diarahkan agar anak-anak Desa Mekarbuana memiliki kemampuan memvisualisasikan potensi wisata desanya melalui video.

“Inti pelatihan ini untuk mengembangkan potensi Desa Mekar Buana terutama di bidang pariwisatanya,” ucap Ence.

Materi pelatihan itu sendiri tentang cara mengedit video dari aplikasi melalui smartphone, dan bagaimana cara mendaftarkan website.

“Materi yang diajarkan bagaimana cara mengedit video dari kinemaster melalui handphone, dan juga melakukan pendaftaran website melalui WordPress.com,” tutur Ence.

Ence berharap, setelah pelatihan ini kedepannya wisata di Desa Mekar Buana bisa dipromosikan melalui media sosial agar berkembang dan mampu menarik investor.

Wartawan : Muhammad Suryadi
Editor : Mayadasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: