31.1 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Alun Alun Karawang Kumuh, Tidak Ada Anggaran Perawatan

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Bukan cuma tidak elok dipandang tetapi juga tidak nyaman dan terkesan kumuh. Padahal alun-alun Karawang merupakan taman yang bukan cuma sekedar ruang publik tapi juga sarat sejarah.

Pantauan mediaseruni.com di lokasi, selain coret-coretan dikaki tugu dan sejumlah tembok bangunan lainnya yang membuat jadi tidak enak dipandang, dibeberapa titik lantainya juga sudah banyak yang rusak, malah terlihat sudah terkelupas dan pecah-pecah. Keadaan seperti ini tidak hanya membahayakan pengunjung tapi juga membuktikan tidak adanya perawatan terhadap ruang publik ini.

Hal lain terpantau mediaseruni.com adalah tanaman disekitar taman alun-alun juga kurang terurus, bahkan disejumlah titik terdapat seperti bekas tempat sampah yang sudah dihancurkan dan ada tumpukan sampah yang sedang dibakar.

Terkait sampah dan tempat sampah tersebut, Kepala Bidang Kebersihan DLHK Guruh Sapta, SK.M, MM mengatakan soal sampah yang tidak terakomodir di alun-alun sebenarnya petugas sudah rutin membersihkan sekitar lokasi.

“Kita punya petugas di alun-alun yang membersihkan sampah setiap hari tapi sampah tetap saja ada dan berceceran. Itu karena banyaknya pedagang kaki lima berjualan disekitar alun-alun,” ucap Guruh. “Para pedagang meninggalkan sampahnya dilokasi. Kalau pun ada yang berinisiatif membersihkan paling hanya membakarnya di area alun-alun. Itupun sebenarnya salah, karena alun-alun seharusnya menjadi tempat untuk bersantai yang layak.”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: