logo

Aksi di Hari Tani, LBH Cakra Indonesia Soroti Oil Spill Pertamina, “Ganti Rugi belum Terealisasi”

Logopit_1695623317481

KARAWANG, mediaseruni.co.id – Ratusan orang dari gabungan petani, Mahasiswa, buruh, LBH, dan pemuda di Karawang turun aksi hari ini, mereka menyuarakan isu yang hari ini terjadi , mulai dari soal agraria, PHK sepihak, korban oil spill, dan masalah sosial lainnya.

Riki Hermawan, S.H dalam orasi nya menyampaikan bahwa hari Ini LBH CAKRA Indonesia masih mengadvokasi terkait Kejadian pencemaran lingkungan dari tumpahan minyak sumur milik Pertamina Hulu Energi, yang bocor sejak Tahun 2019 lalu, yang mana persoalan ganti kerugian belum juga kunjung di selesaikan oleh Pihak Pertamina PHE ONWJ.

Baca Juga:  Ratusan Alumni UBP Karawang Lolos Seleksi ASN

Riki dalam orasinya juga menyampaikan bahwa sudah beberapa kali audiensi dengan Pemerintahan Deerah Karawang terkhusus yang membidangi permasalahan ini, tapi tak kunjung selesai sampai hari ini.

Bahkan upaya pertemuan dengan pihak Pertamina juga sudah dilakukan, bahkan pihak Pertamina PHE ONWJ menyampaikan akan segera mengganti kerugian masyarakat yang terkena dampak dari oill spiil.

Baca Juga:  Sudah Musim Hujan tapi Cuaca Masih Terik, Ternyata Penyebabnya Ini

Harapan Riki, pemerintah kabupaten karawang jangan terkesan lambat menangani permasalahan ini, karena ini menyangkut soal hak masyarakat banyak, jangan terkesan saling lempar dan tak ada solusi singgung Riki.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566