25 C
Jakarta
Minggu, Februari 5, 2023
BKD Pemalang
HUT Kabupaten Pemalang

Akibat Tanah Tergerus Sungai Cibeet di Desa Parungsari, Tiga rumah Warga Retak

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Akibat sungai Cibeet meluap di Desa Parungsari kecamatan Telukjambe Barat sebabkan rumah warga alami kerusakan, selain tembok retak, rumah dikhawatirkan bisa roboh.

“Kerusakan akibat adanya pergerakan tanah dibantaran sungai Cibeet. Ada tiga rumah yang terkena dampak. Laporan sudah kami buat ke BPBD, untuk saat ini agar aman bagi warga sementara warga yang terdampak mengosongkan rumah dulu, dan mengungsi ke rumah saudara – saudaranya” terang Sekdes Desa Parungsari Kepada mediaseruni.com, Sabtu (4/1).

Dibeberkan, rumah warga memang dekat dengan bantaran sungai Cibeet. Kondisi retak bagian tembok rumah bagian belakang, tengah dan bagian depan rumah.

“Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, ada jumlah jiwa yang terdampak dari gerusan tanah akibat sungai Cibeet berjumlah 13 jiwa” jelasnya.

Edi pun mengundang bahwa Desa Parungsari sempat terisolir. Akses masuk dan keluar terputus akibat genangan air. Bahkan beberapa warga yang menjadi pekerja tidak melakukan aktivitas seperti biasa.

“Mereka dapat izin dari masing-masing tempat bekerjanya, dan memang nyatanya disini tengah alami musibah banjir, sementara aktivitas perekonomian warga, satu hari kemarin lumpuh total, namun sekarang sudah mulai berangsur kembali normal karena air sudah surut” tutupnya. (tim seruni )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: