26 C
Jakarta
Sabtu, Februari 4, 2023

Ada Promo Seperti Produk Rokok di Festival Goyang Karawang

KARAWANG, MEDIA SERUNI – Komisi III DPRD Karawang berencana mengundang Dinas Pariwisata dan Budaya terkait promo Festival Goyang Karawang Internasional di billboard yang menyerupai iklan produk rokok.

“Dalam waktu dekat kami di Komisi III akan menegur Dinas Pariwisata dan Kebudayaan melalui hearing komisi,” ucap Wakil Ketua Komisi III DPRD Karawang, H. Acep Suyatna, tadi siang.

Acep menambahkan, setahu dia, event apapun yang digelar secara terbuka, bahkan melibatkan anak di bawah umur atau pelajar, tidak boleh ada sponsor dari produk rokok. Apalagi event Festival Goyang Karawang adalah kegiatan resmi pemerintah yang dibiayai sepenuhnya oleh APBD.

Bahkan Ketua Komisi IV Asep Syarifudin mengaku sudah mengajak Komisi Perlindungan Anak dan Perempuan saat rapat kerja di Badan Anggaran DPRD, belum lama ini, agar sama-sama melakukan teguran keras kepada panitia Festival Goyang Karawang bila benar melibatkan produk rokok sebagai sponsor.

Tidak itu saja, Asep pun meminta Bupati Cellica Nurrachadiana berani memberikan sanksi tegas jika terbukti melibatkan sponsor produk rokok dalam Festival Goyang Karawang Internasional.

Sementara, anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Natala Sumedha akan meminta para pengelola keuangan di Disparbud untuk menjelaskan penggunaan dana kegiatan Festival Goyang Karawang yang diketahuinya mencapai Rp 2,3 miliar. “Kami minta mereka merinci penggunaan anggarannya. Kalau benar sampai melibatkan sponsor, berarti ada dana lain yang masuk. Ini yang siap kita kejar,” ujarnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
48PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: