23.9 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Ada Menu Sayur Tutut di Bazar Makanan Khas Daerah ala MA Miftahul Huda

TEGALWARU, SERUNI – Belajar berwirausaha, siswa Madrasah Aliyah Miftahul Huda gelar bazar makanan khas daerah. Pelaksanaan yang berlangsung dihalaman sekolah ini berlangsung sangat meriah.

“Kegiatan ini untuk memenuhi salah satu mata pelajaran Prakarya mengenai wirausaha. Dan masing-masing kelas wajib menampilkan makanan khas di daerah tempat tinggalnya masing-masing, sedangkan acaranya berlangsung selama dua jam,” terang Guru bidang Prakarya , Kartini kepada MEDIA SERUNI. Sabtu (16/11).

Bazar MA Miftahulhuda Karawang
Hmmm… bingung mau pilih makan apa nih.

Kegiatan itu pun langsung diawasi oleh guru bidang Prakarya. Hasil ciptaan masakan khas daerahnya disuguhkan dengan stand bazar tiap-tiap kelasnya.

“Tujuan kegiatan itu adalah salah satu implementasi dari pelajaran Prakarya dengan tema belajar berwirausaha, sehingga siswa memahami cara berwirausaha tentunya. Nah, harapan saya agar siswa mampu tampil kreatif. Sehingga bisa menciptakan sebuah usaha sendiri di masa kemudian,” harap Kartini.

Kegiatan ini hanya diikuti oleh kelas XI MIPA dan IPS. Lalu dijajakan kepada siswa yang lainnya seperti kelas X dan XII. Setidaknya, ada tiga Bazar yang berbeda-beda cara penyuguhan menurut konsep masing-masing kelas.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita jadi bisa belajar dan merasakan tentang berwirausaha langsung di lapangan. Kegiatan seperti ini sangat unik dan berkesan juga bagi saya,” ucap Suci Nafilah, siswi Madrasah Aliyah Miftahul Huda.

Adapun makanan khas daerah yang dijajakan dalam kegiatan Prakarya itu adalah makanan yang sangat biasa ditemukan oleh masyarakat. Seperti kue Jalabria, es cendol, nasi liwet, es pisang magnum, es dawet, es campur, gorengan, nasi uduk, kue cucur, sayur tutut, rujak serut, kue risol dan lainnya. (jumed)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: