25 C
Jakarta
Sabtu, Januari 28, 2023

Ada Hadiah Motor di Jalan Santai dan Lomba Menyanyi HUT PGRI

TEGALWARU, MEDIASERUNI.COM – Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan perayaan Hari Guru Nasional dilakukan secara bersamaan di Kecamatan Tegalwaru. Perayaan tersebut digelar dengan beberapa kegiatan, seperti jalan santai, lomba menyanyi para guru dan ada doorprize untuk seluruh peserta.

Kegiatan dibuka langsung Ketua DPD PGRI Kabupaten Karawang Drs. H. Nandang Mulyana didampingi Ketua PGRI Cabang Tegalwaru Mustopa. Hadir dalam kegiatan itu camat Tegalwaru Drs. H. Mahpudin, M.Si. ”Hari Ulang Tahun PGRI Ke-74 sekaligus perayaan Hari Guru Nasional 2019 ini kita selenggarakan dengan acara jalan santai dan lomba bernyanyi para guru,” ucap Mustopa, Sabtu (23/11/2019).

Kegiatan ini diikuti lebih dari 5000 peserta yang terdiri dari para guru PAUD hingga tingkat SLTA, intansi pemerintahan kecamatan dan aparatur desa hingga lembaga lainnya, juga terlibat perwakilan siswa tiap sekolah di Kecamatan Tegalwaru. Harapannya melalui kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar guru, dan juga menjadi moment untuk menambah wawasan serta kualitas mengajar para guru bisa bersilaturahmi langsung dengan ketua DPD PGRI Karawang.

Masih dilanjutkan Mustopa, kegiatanya juga sesuai usulan dan hasil musyawarah anggota PGRI Cabang Tegalwaru, dan kegiatan ini juga diketuai langsung oleh Sekretaris Umum PGRI Cabang Tegalwaru Tirta Prawira, S.Pd. “Kita juga menyediakan doorprize yang lumayan dari mulai perkakas elektronik seperti Magicom, bahkan ada hadiahkan satu unit sepeda motor,” tambah Mustofa.

Sementara Tirta Prawira menuturkan kegiatan itu termasuk yang paling meriah, berlangsung dari pukul 7 hingga pukul 12 di tutup Wakil Ketua PGRI H. Uyat, S.Pd, MM setelah paginya dibuka ketuanya. “Kegiatan ini juga sebagai tanda pengenang kita kepada para pahlawan tanpa tanda jasa yang sudah mendahului kita,” ucap Tirta. (irvan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
28PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: