31.7 C
Jakarta
Jumat, Januari 27, 2023

15 Menit Diajak Merasakan Dahsyatnya Mie Raja Pedas

KARAWANG, MEDIASERUNI.COM – Pernah mendengar Resto Kuliner Mie Raja Pedas Galuh Mas? Resto ini persis di depan kantor Pemasararan Perumahaan Grahayana tak jauh dari bunderan Galuh Mas di depan Hotel Mercure ini menyajikan beragam varian makanan pedas. Jumlahnya sampai 15 varian dan semuanya berbahan dasar mie. Uniknya level pedasnyapun bisa dipesan sesuai kesanggupan lidah.

Eiit, jangan salah gaes, mie olahan Mie Raja Pedas ini ternyata tidak mengunakan lada, jadi keamanan perut benar-benar terjaga. Menariknya lagi pedesnya itu memang asli pedasnya cabai yang direbus sehingga pedasnya pun dapat dikendalikan. Mau tahu level pedasnya sampai level berapa. Nah, kalau mie biasa paling banter cuma hinggaa level 5 tetapi yang ini bisa ditingkatkan sampai level 10. Bayangin sendiri deh pedesnya kayak apa. Dan ternyata itu bukan level tertinggi, karena untuk mie favoritnya yakni Mie Raja Gledek ternyata bisa hingga level 15. Sudah kebayang kan pedasnya seperti apa.

Tetapi jangan khawatir, soal pedesnya bisa diatur kok. Ada level-levelnya juga, dari level 1 – 5 dan level 5 – 10. Kalau tidak biasa masakan pedas gak ada salahnya mencoba untuk level dibawah 5. Tetapi untuk yang doyan tantangan pedas, mengapa tidak untuk mencolek ke level 10. Sekalian merasakan fenomena asli Resto Mie Raja Pedes yang super dahsyat.

Tetapi sebaiknya kita intip dulu deh varian-varian mie yang ada di Resto Mie Raja Pedas ini. Dari mie originalnya sampai mie olahan khasnya yang ditaburi beragam toping. Irisan ayam misalnya atau keju memang lumayan banyak peminatnya selain toping telur puyuh dan bakso sapi. Masih adpedasa lagi toping bakso cumi, chikuwa, ikan tuna sampai ikan salmon juga ada. Pengunjung bebas memilih sesuai selera masing-masing.

BACA JUGA:  Dinas Koperasi UMKM Selenggarakan UMKM Go To Mall

Menariknya lagi, pengunjung pun ternyata boleh memberikan reques untuk toping-topingnya. Misalkan toping bakso dan keju atau keju dengan ikan tuna dan bakso, boleh-boleh saja. Kena cas sudah pasti tetapi cuma Rp 2000 untuk satu kali reques. “Pengunjung boleh reques untuk topingnya, itu boleh, karena kan pengunjung pasti beda selerah. Belum tentu toping-toping yang ada di varian kita disukai oleh pengunjung,” ucap Junaedi, Pemilik Resto Mie Raja Pedas.

Dari 15 varian Mie Raja Pedas, diakui Junaedi memang ada dua yang menjadi pavorit yakni Mie Komplit Raja Gledek dan Mie Komplit Maknyus. “Level tertinggi mie komplit Maknyus cuma sampai level 10 tapi kalau mie komplit raja gledek, pengunjung bisa melanjutkan levelnya sampai level 15,” terang Junadi.

Lantas, bagaimana sih cara pengolahannya, semua mie olahan Mie Raja Pedas seperti pada umumnya memasak mie biasa. Air direbus lalu tambahkan bumbu kemudian rebus bersama mienya sebelum ditambahkan racikan bumbu khas Mie Raja Pedas. Sebelum mie disajikan pastikan topingnya sudah larut bersama racikan bumbu dan mienya. “Yang membedakan cuma racikan bumbunya saja sama topingnya. Tapi disini kita mencoba menyajikan suasana khas Resto Mie Raja Pedas kepada pengunjung. Jadi kita bukan sekedar menawarkan kuliner mienya saja melainkan pelayanan dan kenyamanan selama menikmati mienya,” jelas Junaedi.

Tidak heran untuk itu Junaedipun menyediakan beragam game supaya pengunjung tidak bosan selama menunggu pesanan siapa disantap. Seperti ular tangga tiga dimensi dan Uno. “Sambil menunggu pesanan disajikan, bila pengunjung datang bersama teman atau keluarga bisa sambil bermain ular tangga dan Uno bersama teman atau anak-anaknya,” ucap Junaedi.

Selain itu, bagi kamu gaes, yang punya kelompok-kelompok belajar, komunitas atau perkumpulan dan organisasi, Resto Mie Raja Pedas juga menyediakan fasilitas meeting dan mengobrol santai berupa ruangan luas di lantai 2. Diruang itu pengunjung dapat menikmati ruangan ber ac sambil duduk lesehan. Dan yang terpenting fasilitasnya gratis. Hanya saja untuk menggunakan fasilitas itu harus booking terlebih dahulu karena yang ingin menggunakannya pun lumayan banyak.

BACA JUGA:  Sajikan Warna Warni Ramadan 2022, Mal Galuh Mas Hadirkan Program Spesial Ramadan

Junaedi sendiri mengaku keberhasian mengelola Mie Raja Pedas bukannya tanpa perjalanan panjang. Sebelumnya membuka usaha yang sama tetapi masih bentuk warung di daerah Kecamatan Klari tahun 2011, namanya Mie Zet P dan taglinenya Mie Super Pedas. Dari Klari Junaedi pindah ke Loji Tegalwaru dengan nama usaha Mie Pedas Loji baru kemudian tahun 2017 dia membuka usaha serupa dengan nama Mie Raja Pedas di kawasan Galuh Mas sampai sekarang. (ari)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Stay Connected

2,411FansSuka
146PengikutMengikuti
27PengikutMengikuti

Latest Articles

%d blogger menyukai ini: